myDeden.Kom

Pemulung yang Berusaha Memanfaatkan Limbah Sebaik Mungkin

Tanda-Tanda Komputer Kena Virus …!!!

Posted by kang deden pada 2 Agustus, 2007

Virus komputer merupakan hal yang sering mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Virus komputer biasanya menyebar tanpa sepengetahuan kita, dari satu komputer ke komputer yang lain. Salah satu media penyebaran virus komputer adalah melalui e-mail. Setelah Anda menjalankan attachment pada e-mail maka kadang-kadang Anda masih tidak sadar bahwa yang Anda jalankan tersebut adalah sebuah virus komputer.

Apa saja tanda-tanda atau indikator adanya virus komputer di komputer Anda? Silakan saja lihat beberapa tanda-tanda berikut ini.

  • Komputer Anda berjalan lebih lambat dari biasanya dan itu berlangsung secara konsisten.
  • Komputer tiba-tiba berhenti atau tidak merespon dan hal tersebut sering terjadi.
  • Komputer tiba-tiba restart atau crash dan ini terjadi beberapa menit sekali.
  • Komputer tiba-tiba restart dan tidak bisa berjalan normal kembali.
  • Aplikasi komputer tidak berjalan dengan semestinya.
  • Hardisk atau disk drive tidak bisa diakses.
  • Aktivitas print tidak bekerja dengan semestinya.
  • Sering terjadi pesan error yang aneh dan tidak biasanya.
  • Sering terlihat menu atau dialog box yang rusak.

Hal tersebut di atas merupakan gejala umum bahwa suatu komputer terinfeksi oleh virus komputer, tetapi itu bisa juga terjadi akibat dari gangguan pada hardware atau juga software. Solusi utamanya ialah dengan melakukan instalasi antivirus yang selalu up-to-date.

Sumber : www.google.com

  

69 Tanggapan to “Tanda-Tanda Komputer Kena Virus …!!!”

  1. samuel said

    tolong dong beritahu saya apa itu sebenarnya virus komputer
    dan bagaimana seorang programer membuat virus tersebut.
    beri penjelasan lebih rinci dan menggunakan program apa untuk membuat virus mikro sebagai sarana edukasi.
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena sudah mau mmembalas
    email saya

  2. sakura said

    kang tolongin dong

    ane mau ngerancang jaringan komputer di sekolah SMU. apa-apa saja yg harus di siapkan(peralatannya).tolong juga buatkan anggaran biayanya.

    makasih ya kang

  3. cEWEX+ said

    TOLONG DONK AJARI CARA MENG-UPDATE ANTI VIRUS.
    DAN APA NAMA ANTI VIRUS YANG TERBAIK PADA SAAT INI.
    MAKASIH DULUAN YA…………

  4. surya said

    tolong berikan cara membuat anti virus

  5. lordardeon said

    tolong bikinin makalah tentang virus dong yang lengkap ya ^_^’

  6. muti said

    i like your situs. i hope it will be well in the future…

  7. leny said

    jujur saja,, saya itu termasuk orang yang takut klo pake Flash Disk karena rentan sekali terkena virus, apalagi abis dicolok-colok ke banyak komputer yang saya tidak tau itu ada virusnya apa ga…
    saya jadi parno klo data dalam FD dan komputer saya ikut tertular virus,,

    pertanyaan saya,,
    bagaimana cara mengecek ada tidaknya virus di Flash Disk?
    dan apa anti virus yang bagus untuk mengatasinya?
    apa mahal anti virus tersebut?
    dan harus di up date layaknya anti virus untuk komputer?

    trus saya ada pertanyaan lagi masih seputar FD,,
    di sekolah saya ada komputer dan fasilitas internet..
    klo saya sudah selesai menge-save tentu FD harus di eject dlu kan?

    dan yang saya bingungkan kenapa terkadang tanda FD tidak mau hilang di komputer?

    apa itu salah dikomputernya atau di FD saya?
    tapi anehnya klo di coba di rmh dan di warnet bisa2 aja tuh ga masalah sama sekali…itu knp ya

    harap di jawab ya…saya tunggu…thx b4

  8. pak. tolong kasih tau dong cara meng up date anti virus?

  9. [...] Sumber : Kang Deden [...]

  10. etex_omy said

    kang minta tolong dong komputer kalo kena virus ampe semua file exe di tulari cara membersihkan nya gemana kang

  11. tmenfi said

    bagaimana cara menjobol database pemerintahan!!!thanx b 4

  12. SETAN said

    jangan cerita tentang muhammad kau,karna dia itu temanku jg,mending kau cerita tentang aku aku

    Ihhh Takut Dech

  13. SuRya said

    buanyak bwgtzzz virus!
    tolong dong kasih anti virus terbaru sama cara buat anti virus!
    krim ke emailQ jalah!
    thank’s

  14. rifai said

    saya baru beli komputer, sudah terinstall avg anti virus apakhah sudah cukup
    thanks

  15. DAn, kapan ajari gue

  16. vina said

    mas, saya mau nanya laptop saya yg dirumah, sudah mendapat gejala2 anti virus yg tadi mas bilang diatas.

    tapi yg anehx vina uda masang anti virus tapi masih sama aja.

    jd yg ingin vina tnykan disini, anti virus apa yg ampuh but ngusir virus di komputer.

    tolong dibalas y? cox vina tunggu niih…..

  17. vina said

    mas vina jadi binggung bagaimana cara hilanggin virus dari komputer vina.

  18. randy said

    kang tolong kasih tahu aku artikel lengkap tentang virus, worm, trojan mulai dari sejarah, ciri-cirinya, perbedaan diantara ketiganya serta perkembangan mereka dari sejak muncul sampai sekarang ini dan tak lupa cara mengatasinya. kirim ke email aku ya kang.tolong banget. soalnya ini tugas kuliah aku….thanks ya kang…soal artikel serta website kang yang ini ok banget…..aku suka.bukannya di buat buat tapi emang kenyataannya gitu kang.salam kenal….

  19. Frengky Sitinjak said

    Pakkk,,, saya mau nanya gimana carannya supaya virus itu tidak gampang ngalir ke komputer kita,,, dan apa aja yang akan kita lakukan,,tu aja makasihhhh

  20. himami said

    buat topik posted di wordpress piye caranya bos????
    ngrubah websitenya gimana??
    http://www.maya_himami.com

  21. arielalbatawie said

    kang ane ksh thu cara update virus yg gut deh uat pc home ney..

  22. sudarto said

    asalamualikum

    mas,bantuin ya mas
    mas aq nich mahasiswa teknik elektronika, saya bingung nich mo buat tugas akhir.rencananya sich aq pngn menerapkan router mikrotik di labor komputer jursan, yang pngen saya bahas pengny tentng QOS pada router mikrotik tapi saya sekrng gi bingng buat proposal y,bantuin donk mas.

    kirim aza balasan ke eamil qu y mas
    maksih sebelum y

  23. nicko said

    Gimana caranya membuat virus dan anti virus? Tolong di bls lwt e-mail q!!!

  24. taufik hidayat said

    gimana cara mengatasi virus lokal yang tampil sebelum start. mis dialog box yang berisi kata-kata surabaya underground

  25. I Don't Know said

    Assalamu’alaikum,wr.wb

    Kang wujud virus pada komputer tu seperti apa sich ? apa sama ama virus penyakit.Examp:virus ifluenza ato apalah,truz virus tu pada awalnya asalnya dari mana.Misal nih dari Komputer 1 ke yang lain,tapikan pada awalnya komputer 1 udah terjangkit virus.Nah asalnya dari mana tuh ?Makasih sbelumnya cepet blz ya…!

    wassalam…..

  26. Bon_zl said

    mas tolong jelasin tentang driver,master

  27. lili said

    anti virus apa yang bisa mengontrol masuknya semua virus tapi yang dengan kapasitas kecil??????? please…….replying..Thanks.

  28. wahyudi said

    Kang Deden, bagaimana langkah kita untuk menghindari virus,anti virus apa yg baik yang kita pakai.tq Kang

  29. haris said

    gmn caranya mengatasi virus tanpa merusak data ya???cz,setiap scan virus setiap data selalu rusak danga bs dibuka lg.minta solusinya donk!

  30. bow said

    gimana sih cara mencegah virus masuk flasdisk?
    nb:bwat creator “moonlight” gue sumpahin lo masuk neraka gara2 lo TA gue acak acakan

  31. Mr. bayu said

    tolong kirimin saya dong artikel mengenai cara mengatasi dan membuat virus. please 200x…

  32. Nico Ximenes said

    pak saya mau nyanya apa komputer kita udah terkena virus terus di Escen pake anti virus juga masih ada virus nggak bisa di hilangkan.apa solusinya harus di install ulang atau ada cara lain ..
    tolong penjelasanya…. makasih..

  33. Sabrina said

    Saya masih awam nih,,,
    mau tanya tentang virus ThumbS, itu virus apa bukan ? Banyak yg bilang iya, banyak yg bilang nggak.. Lagi pl gak bisa ke-detect! Gimana ngilanginny?? cuz laptop ku jadi lamban nih.. Tolong y,,
    Bls ke email aja. Makasih…..

  34. yessun said

    mas, giman crnya buat nghapus virus PENDEKAR BLANK???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  35. nay said

    saya mau copy anti virus komputer dr internet tapi caranya gmana?

  36. masyahri said

    mas gimana cara meng up-grade anti virus dan berikan anti virus yang terbaik

  37. masyahri said

    Aku mau tanya lagi nih komputer ku kan sering restart pakah itu tanda2 kena virus terus gimana caranya agar komputer ku ngak serin restart lagi.

  38. ubed said

    mau nanya ni!!!
    komp ku tu kena virus lokal trus folder-foldernya ilang, trus gimana donk cara munculinnya lagi????

  39. sip kang

  40. iyan said

    bagaimana cara mengetahui virus tanpa menggunakan anti virus.
    Terima Kasih^._.^

  41. jacob said

    kang tolong kasih tahu aku artikel lengkap tentang virus, worm, trojan dan jenis virus trbaru, bgmna ciri-cirinya, perbedaan diantaranya, serta bagaimana cara mengatasinya.juga tolong Bang dikasih info jenis2 virus saaat ini dan macam2 antivirus terbagus saat ini. kirim ke email aku ya kang.tolong banget. tolong?????

  42. pdy said

    gimana ya laptop saya antivrsnya udah di update tapi koq bisa tembus?pa emang virus sekarang ini udah begitu kuatnya hingga antivrus seperti AVG yang udah di update ndak mampu melawannya

  43. nicholas said

    beberapa gejala lain yang muncul saat komputer terserang virus ( selain yang disebutkan di atas ):

    1. tidak bisa menjalankan program task manager ( ctrl+alt+del).task manager adalah suatu parameter untuk memantau ,kemampuan,networking,sistem dan aplikasi2/program2 apa saja yang sedang berjalan di cpu anda.

    2. tidak bisa menjalankan registry editor ( untuk menjalankan program ini : start menu > run > ketik msgconfig/regedit. program ini menampilkan tahap demi tahap setting komputer yang berubah/diubah )

    yang bijak untuk dilakukan saat komputer anda mempunyai tanda2 terkontaminasi adalah jangan sekali2 menjalankan/menginstal pogram2 asing yang
    meminta ijin anda untuk menjalankannya.dan yang paling penting adalah apapun merek antivirus anda, harus selalu up-to-date.cobalah download update filenya.setelah di update, cobalah untuk menscan cpu anda.dan bila belum juga berhasil, hubungilah teknisi komputer terdekat…

  44. yeni said

    aku pengen belajar ilmu komputer tapi kayaknya susah tapi kepengen banget bisa caranya gimana terus aspek apa aja yang mendukung untuk bisa mempelajarinya kadang aku bingung

  45. [...] 2. Judul : Tanda-Tanda Komputer Kena Virus …!!! [...]

  46. mugni said

    saya dapat tugas dari dosen saya untuk membuat jaringan komputer d pekarjaan saya yaitu d sekolah, tolong bantu saya ya

  47. koko said

    mas, mau tanya, kenapa saat saya menginstal anti virus selalu berhenti ditengah jalan dan dicoba terus sama, lalu tulisan program dan log dimenu start hilang, terus di atas internet explorer ada tulisa makanya janga handak buka bf ja, neh rasain oleh2 dari amang hack

  48. RadiX said

    mksh informasx y, tp gmn cara melakukan instalasi antivirus yang selalu up-to-date itu??? komputer saya lodingx lambat, klo saya yg megang sering heng g nentu. selalu pas saya jd kesannya rusaknya karena saya. jadi tolong ajari saya cara mescan yang benar, baik dg internet maupun tampa internet. terkadang komputer g bisa jln tiba2. jujur saya masih awam mengenai teknik perawatan komputer atau yg lainnya.

  49. andreas said

    saya minta tolong komputer saya kena virus trojan,tolong kasih solusi,bagaimana cara komputer sy tdk terkene virus itu lg???????

  50. andreas said

    dan jg gmn ngilanginnya??????thx

  51. andreas said

    http://www.youtube.com

  52. ipung said

    windows saya kena virus search programnya gak keluar

  53. Kaldera michelle said

    saya masih ndak ngerti bedanya : virus, Spyware, malware, itu bedanya apa yah? trus kalo pake dobel antivirus sama antyspyware dan antimalware itu bikin memori jebol gak yah? trus punya saran gak yang bagus tuh apa buat basmi ketiga tiga “makhluk” itu..thanx b4

  54. hasi said

    mending pake deepfreeze biara aman tentram sehat walafiat.. :D

  55. Buat kamu2 yang khawatir komputernya terjangkit virus, aQ saranin km proteksi aja Flashdisk km dari autorun Virus.
    Download Flash Desinfector, mgkin bisa bantu proteksi FD. Gunakan Link ini untuk menDownloadnya:
    Download
    http://www.ziddu.com/download/3793438/Flash_Disinfector.zip.html

    Semoga bermanfaat.
    Kepada pemilik Blog: “Maaf, telah mencantumkan Link tanpa izin ^^'”

  56. @Rum... said

    sebelumnya trimakasih untuk infonya.. stdakya udah sedikit ngert lah..
    tapi klo mslnya komputer tiba2 heng kna virus.. untuk anuti sipasi gmna ya cranya, untukn up date anti virus tu gmana sei cranya???
    satu lagi, klo mslnya listrik serig g kuat saat komputer di nyalakan n sering mati karena itu pa berpengaruh ma hdirnya virus ya???
    untuk jwaban selanjutnya mkasih sebelumya….

  57. almia-deni said

    bagimana klo komputer suka kadang mati sendiri apa itu tandanya komputer kena virus

  58. fery said

    kak gimn sich

    cara ngatasin virus thank’s

  59. Muhammad Febriyan said

    tolong lampirkan antivirus terbaik tahun 2010 dan cara-cara yang singkat untuk membasmi virus tersebut

  60. ryA said

    anti virus apa yang cocok untuk komputer??????????
    saya lagi bingung nue
    tlong blas k’email ya

  61. Endy said

    Great post.. thanks for share.. :D

    Please visit my blog:

    http://satyap06.student.ipb.ac.id/

  62. xxx said

    komputer saya sering mati hidup (kedip-kedip) monitornya
    kenapa ya?
    virus?

  63. ruslan said

    pada saat saya masih menggunakan windows, saya selalu khawatir dengan adanya virus. Tetapi sekarang saya menggunakan linux ubuntu. Insya allah bebas virus.

    Trims bagi – bagi ilmunya …

  64. Heri Setiawan said

    apakah terdapat folder yang tidak bisa dihapus maupun di cut jg termasuk tanda laptop kena virus? tolong d blz za

  65. julius said

    mang anti virus yg di indonesia yg paling ampuh apaan mangane ingin aman dan bersih

  66. chika said

    ouhhh..
    jadi gtu ya..
    jadi law laptopbervirus bisa ke printjuga..
    makasih info nya ya…

  67. fitria said

    tolong ya beri saya penjelasan knpa.? laptop saya slalu saja keluar huruf “zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz “

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 124 pengikut lainnya.

