myDeden.Kom

Pemulung yang Berusaha Memanfaatkan Limbah Sebaik Mungkin

Personal Analog Assistant (PAA)

Posted by kang deden pada 31 Januari, 2007

Gara-gara baca buku Time Management for System Administrator, saya jadi termotivasi untuk membuat diri saya lebih ter-organize. Heh. Mestinya dari dulu saya baca buku ini, sebelum jadi admin yang kerjaannya buanyaaaaaaaak dan makin hari makin nggak jelas Salah satu hal yang saya coba terapkan dari buku itu adalah penggunaan Personal Analog Assistant (PAA) untuk mencatat segala hal yang harus dicatat. Banyak hal yang tidak perlu diingat, tapi harus dicatat. Pakai PDA sih kepingin, cuma saya malas memelihara charger, urusan synchronize dengan komputer, dan segala macem kerepotan lainnya (padahal memang ngak kebeli hehehehe). Cukuplah  hape SONY Ericson T630 yang menjadi gadget saya yang memerlukan charger.Setelah bongkar-bongkar Internet, thanks to situs Lifehacker (ini sedikit situs di Internet yang ada gunanya), saya akhirnya nemu PocketMod, yaitu situs cepat untuk membuat sebuah notes 8 halaman dengan selembar kertas. Cukup drag-and-drop template yang sudah ada (kertas bergaris, kertas tabel, kertas kotak-kotak, dan lain-lain), lalu print! Jadi deh saya punya notes yang cukup dimasukkan kantong. Murah. Mudah. Cepat

notes-pocketmod.jpg

Tinggalkan Balasan

 
