myDeden.Kom

Pemulung yang Berusaha Memanfaatkan Limbah Sebaik Mungkin

Koran Elektronik

Posted by kang deden pada 1 Februari, 2007

Bagaimana jika koran hanya menampilkan berita terakhir atau hanya menampilkan hal yang menarik bagi pembaca saja ? itu mungkin terjadi dan bisa lebih cepat dari yang kita bayangkan. Untuk 3 bulan periode percobaan sebuah tabloid koran de tijd akan menampilkan edisi harian dalam kertas elektronik. Dimana koran ini ikut ambil bagian pada percobaan pertaman.
Koran yang dibuat dengan kertas elektronik tidak lebih besar daripada tabloid biasa, dan akan bisa didownload berita baru dari of De Tijd ke kertas elektronik tsb setiap harinya.
Ternyata nantinya akan ada alat baca dengan memori yang cukup yang bisa membaca koran yang sudah satu bulan dan 30 buku.

ke.jpg

Kertas elektroknik ini telah dibuat oleh E-link, yang membuat alat ini adalah dari massachussets Institut of Technology(MIT). Alat ini menggunakan carger elektronik microcpsules yang disimpan di medium liquid untuk menampilkan gambar hitam putih pada layar.
Pada masa yang akan datang akan memungkinkan untuk menyimpan berita utama yang diupdate secara tetap dan menyesuaikan iklan untuk pembaca yang berbeda. Untuk kedepannya koran-koran mungkin akan datang menggunakan gambar bergerak seperti tv juga dan nanti tidak ada kertas koran.

5 Tanggapan to “Koran Elektronik”

  1. agorsiloku said

    Nanti kali ada buku elektronik. Jadi kalau ke sekolah, buku di situ, nulis di situ juga, akses internet di situ juga, ke kamar mandi juga bawa “buku itu” untuk belajar atau nonton atau sambil dengerin mp3.

  2. sumeleh said

    wah.. bisa hemat ya, tapi Penerbit Buku mesti mempersiapkan diri menerbitkan buku Elektronik.. walapun, jenis buku kertas non elektronik akan tetap laku.

    yg pasti, dunia akan tambah ringkas, & juga mudah2 tambah baik donk, bukan tambah manja ya.. he..he..

  3. dewo said

    Sebelum koran elektronik itu memasyarakat, kita cukup happy dgn Tablet PC atau Laptop. Asyiknya adalah berarti produksi & kebutuhan akan kertas bakal bisa berkurang. Artinya hutan kita bakal lebih aman karena kayunya tidak dijadikan bahan baku kertas.

  4. mr_ilham said

    iya nih harusnya juga ada ebook
    jadi bisa baca kapan saja dan dimana saja

  5. kapan ya kira-kira akan keluar dipasaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: