myDeden.Kom

Pemulung yang Berusaha Memanfaatkan Limbah Sebaik Mungkin

Anti Virus Brontok

Posted by kang deden pada 6 Februari, 2007

Sebel ama virus brontok? Semoga tips berikut bisa membantu. Syaratnya : Anda harus menginstal antivirus Norman. Antivirus Norman bisa didownload di http://www.vaksin.com atau bisa dicari di http://ftpsearch.itb.ac.id dengan kata kunci pencarian “Norman”. Pembersihan Rontokbro sebaiknya dilakukan melalui “safe mode” karena jika mencoba pembersihan melalui mode “normal” komputer akan langsung restart begitu komputer dijalankan. Selamat mencoba!

1. Lakukan pembersihan melalui “safe mode”
2. Scan komputer dengan Norman Virus Control update terakhir. Bagi anda yang belum neggunakan Norman Virus Control, dan bersihkan semua file yang terdeteksi sebagai W32/Rontokbro@mm dan variannya (lihat gambar 2)

 norman-antivirus.jpg

Gambar 1, Norman Virus Control dapat mengenali W32/Rontokbro@mm dan variannya

3. Untuk mengaktifkan kembali fungsi registry editor hapus value:

DisableRegistryTools =1

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System

4. Hapus registri :

– Bron-Spizaetus

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run

– Tok-Cirrhatus

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run

– Disable CMD=0

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System

5. Untuk mengembalikan option [Folder option] pada windows explore, hapus string registry:

NoFolderOptions=dword:00000001

pada registry key

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer

6. Hapus opsi pada menu [Startup] pada msconfig

  • NorBtok
  • Smss
  • Empty

7. Hapus Schedule Task yang dibuat oleh W32/RontokBro.B

  • Buka [Windows Explorer]
  • Klik [Control Panel]
  • Klik 2 kali [Schedule Tasks]

22 Tanggapan to “Anti Virus Brontok”

  1. fery setiawan said

    komputer kantor saya kena virus ato apa saya juga g th……

    ciri – cirinya …:
    1. g bisa masuk cmd n buka regedit.
    2. tiap kali shut down sll keluar issas exe.
    3. tiap jam 10 pagi muncul dilayar gambar cwek sama kata-kata mutiara ttg ungkapan perasaan cwok pada tu cwek, tapi pegaruh ke program yang sedang saya jalanin ttp lncar, mslnya exel dan word.
    4. sudah coba mcafee terupdate g bs, trus tiap kali saya buka file yang ada kata -kata brontok, kmptr lngsung macet, baru bisa jln lg stlh end program di task manager.

    mohon solusinya ya…. please bgt… sama penangkalnya skalian… tengkiu..

    >> Sesuai dengan ciri2nya .. maka dapat disimpulkan komputer bapak terkena virus dari option no 3 .. komputer bapak terkena “virus kangen”, kemudian sesuai dengan option yang ke 4 maka komputer bapak juga terkena virus brontok, untuk menghilangkannya mudah-mudahan langkan berikut dapat bermanfaat :

    Bismillahir Rahmanir Rahim

    Kebanyakan, pertanyaan yang diajukan pada saya, anti virus apa sih yang paling baik. Sebenarnya tidak ada anti virus yang terbaik, yang penting anda rajin mengupdate anti virus anda. Idealnya update anti virus dilakukan setiap hari, saya sendiri mengupdate-nya hanya seminggu sekali. Sayangnya, banyak yang cuma install anti virus, setelah itu tidak pernah diupdate. Padahal, meskipun anti virus tersebut versi lama, seperti anti virus saya yang muncul sekitar tahun 2003, selama rajin meng-update virus definition-nya, maka InsyaAlloh tidak apa-apa kok.

    Ada file tambahan yang nantinya anda butuhkan, anda bisa mengambilnya di:

    UnHookExec.inf dari Symantec.
    File ini digunakan untuk mengaktifkan kembali regedit.exe

    fixwinreg.reg
    File ini digunakan untuk memperbaiki registry yang dirusak oleh virus.

    Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
    1. Update anti virus anda dengan update terbaru.
    2. Klik kanan pada file UnHookExec.inf kemudian pilih Install.
    3. Setelah itu double click pada file fixwinreg.reg untuk memperbaiki registry.
    4. Scan komputer anda. Apabila ada virus yang tidak bisa dihapus/dikarantina oleh AntiVirus anda, masuk ke Windows Task Manager dengan menekan tombol [Ctrl]+[Alt]+[Del]. Pilih Tab Processes, kemudian cari Image Name yang sesuai dengan nama file yang tidak bisa dihapus/dikarantina oleh AntiVirus anda dengan “User Name” selain LOCAL SERVICE dan SYSTEM. Pilih file tersebut, kemudian tekan tombol End Process.
    5. Restart komputer.
    6. Scan ulang komputer anda.
    7. Jika masih ada virus, ulangi lagi mulai proses 2-6.
    8. Setelah virus lenyap, hapus semua registrasi virus pada Registry dengan regedit. Biasanya ada di …/Software/Windows/Run dan …/Software/Windows/Explorer/Run.

    Selesai sudah.

    Sumber : http://blog.ask.or.id/id/index.php/2006

  2. clukindahose said

    1. masukan disket/cd buntingan..
    2. masuk prompt..c:\ format c:
    3. lalu dienter.

    pasti ilang virusnya.. wakakakka.. Blogwalking..

  3. Irwan said

    1. masukan disket/cd buntingan..
    2. masuk prompt..c:\ format c:
    3. lalu dienter.

    Memang senjata ampuh saya klo udh sebel banget ama virus, tapi dengan langkah nya kang Deden InsyaAloh berhasil dan semakin mengasyikan ngulik regidis,makasih buat yang bikin virus krena jadi tambah proyek instal ulang buat orang suse ky saya ini..

  4. Mr.X said

    Sudah coba AVB Antivirus blom, nih Linknya :
    http://avbscanner.blogspot.com/

  5. elfindo said

    wah duh mang d*d*n ajarin saya donk untuk hajar virus

    saya mo nanya kalo kirim file ke server yang di copy dari internet itu bisa nyebarin virus juga ya trus tips nya apa donk tentang copy file dari internet untuk di share

    trus kenapa ya file yang sudah discan yang sudah dinyatakan bersih kenapa bisa muncul lagi di task nya
    nah kalo copy file trus file nya langsung dihapus gak disimpan apa virusnya masih ada
    sebelumnya terima kasih ya mang d*d*n

    ttd

    elfindo ferdinando000000

  6. Tamrin said

    mo nanya neh:USB dan komputer saya kena virus,saya pake ansav+E,tapi tidak bisa menghapus virus secara maksimal.tolong berikan saya anti virus yang ampuh dan yang terbaru.atas bantuannya diucapkan terima kasih.

  7. Mohammad Kurniawan said

    Mas,q mau tanya,komp q kan habis kena’ virus *nahital dah gt berhasil q remove pakai removal virus, dan ternyata berhasil virus lenyap, tapi skrg salah satu drive q yg berisi format gambar .jpg ga bisa nampilkan thumbals view, tu gmn mas caranya,,,?sebelomnya makasih y mas, q harap mas bs bantu q buat masalah q ini. wawan

  8. icha said

    norman makasih ya

  9. al said

    mas komp gw kena antivirus yg gak ke detect … entah gak ke detect or engga karena klo ke detect psti restart sendiri………..

    anehnya lagi gw coba safe mode tapi gak bisa oorrr lama bangettt tuhhh… tolong dong lewat avast juga gak bisa tuh lewat scan booting nya …. dah sampe saat belum ke tahuan nama virusnya apa ……

    thanks mas deden atas bantuannya email aja yaa klo bersedia …

  10. mamet said

    mas,,Laptop saya apabila dishutdown tidak langsung mati tetapi harus mengklik end program dan pesannya seprti ini“End Program – Notification Wnd for RNAdmin”

  11. tommy said

    mas kom d kantr aku terkena brotok tp dah d hapus dgn anvir antibrontok lalu kena virus pendkr blnk n skrng system32 hidden n folder option d win explorer da yg bertulis ‘oro ono musuh dst’ lalu gmn y ngatasiny tmpa hrs instal ulang. thks

  12. unesia said

    waduh mas…nangis aku..komputerku kena brontok bangsat…

  13. iwan said

    ada dua antivirus dalam satu pc sebetulnya boleh ato tidak? satu lokal dan satu impor. Thanks

  14. eka cute said

    aku punya masalah juga dengan komputer aku…kayaknya antivirus brontok bagus buat komputer ku..

  15. eka cute said

    kayaknya komputerku kena virus brontok neh,,gimanadunk bersihinnya?

  16. ada aja said

    gini mas saya dulu pernah kena virus ini stlh mnggnkan saran mas alhamdulillah virusnya udah almarhum, yang jadi masalah saya adalah saya tidak bisa mengupdatenya sedangkan komputer saya tidak terhubung dgn internet bagaimana cara ngupdatenya mas tolomng solusinya ya…. trimaaksih sebelumnya

  17. donny said

    bagaimana cara mengatasi virus brontok edisi terbaru, dan langkah-langkah yang terbaik bagaimana…

  18. donny said

    bagaimana solusi yang terbaik tentang virus brontok? tus langkah-langkahnya?

  19. jenar style said

    kamu deden hf? temanku dulu yah? oh mungkin salah tapi dia juga SEORANG HACK, kalau benar kita temanan di sma,moga aja bisa jadi teman selamanya yah, juga situs indo kebanyakan materi bikin bosan

  20. dkuta said

    hallo, mo tanya donk dikit, komputer saya kena virus brontok, sejak kena virus itu seinget saya gak bisa booting dari cd/dvd rom lagi… apa emang dvdnya error apa emang karena virusnya yah? soalnya kalo dah masuk windows cd/dvdnya normal kok fungsinya. makasih

  21. zaagaad said

    gua mau tantangin berantem yang bikin brontok apalagi brontok yang versi bantamhacker … dasar localboys lu … !!!

  22. aan said

    sebenarnya virus brontok telah dapat diatasi dengan beberapa antivirus yang saat ini telah ada. kebetulan saya dapat download di gudangantivirus.com, saya coba menggunakan salah satunya dan berhasil.gud luck buat semuanya,,

Tinggalkan Balasan

 
