myDeden.Kom

Pemulung yang Berusaha Memanfaatkan Limbah Sebaik Mungkin

Jadi Orang Bodoh dan Pemalas … Pas Deh Kerja DiBidang IT

Posted by kang deden pada 4 Oktober, 2007

Setelah mengikuti test psycotest .. ternyata hasilnya .. IQ jongklok, tau apa penyebabnya ngak jelas apa karena kurang tidur apa ngak siap .. tapi intinya ya sudah mungkin memang aku termasuk golongan orang “bodoh”. Untuk itu makanya aku selalu ingin belajar terus .. karena aku merasa bodoh, makanya aku kumpulkan artikel-artikel dan kadang aku suka merangkumnya .. agar lebih dimengerti. Nah karena aku termasuk golongan itu makannya aku meangambil Bidang Ilmu Pasti yaitu bidang IT, kadang aku aneh dech .. banyak temen-temen aku yach yang segolongan dengan ku .. eh malah ambil jurusan ilmu-ilmu sosial yang sifatnya ilmu ngak pasti .. ” Lah Wong Ilmu Pasti Aja Susah .. Apalagi Ilmu-Ilmu Yang Ngak Pasti “, makanya di Indonesia ini sangat aneh, biasanya orang-orang yang merasa “Pintar” malah masuk ke universitas2x teknik yang banyak ilmu pastinya tapi yang merasa pas-pasan atau kurang malah banyak yang ke bidang ilmu ngak pasti .. weleh..weleh memang rumit dech .. pantas saja yang bangsa kita begini .. ada yang salah sepertinya neeeh …

Akhirnya aku  kecantol sama yang namannya menulis .. dah saat ini aku bekerja dan dibayar  orang dari hasil tulisan-tulisan aku .. tapi tulisan-tulisan ku berbeda dengan orang-orang pintar yang suka menulis .. karena tulisan-tulisan karya ku ini hanya dimengerti oleh benda mati yaitu komputer .. atau biasa di sebut programmer, Alhamdullilah Allah memberikan kemudahan untuk bisa bahasa komputer .. yang kebanyakan orang malah alergi ..

Kemudian ada sifat jelek saya yaitu .. “Pemalas“, nah clop banget .. rasannya bekerja dibidang itu, mengapa dan kenapa .. karena karena malas maka ada saja inovasi yang selalu ingin di otomatisasi . Jadi bisa disimpulkan menurut saya neeh “The Engineer Must Be Lazy”, contohnya saja .. pada jaman dulu kan banyak yang mencuci menggunakan tangan, nah ada seorang enggineer yang malas untuk mencuci pake tangan, untuk itu maka dia menciptakan mesin cuci .. tapi malasnya .. malas intelek donk .. yang penting mending menjadi orang yang rajin berpura-pura malas, dari pada orang malas berpura-pura rajin .. kelihatan jelas kok hasilnya …

So dimana posisi anda sekarang .. tentukan .. dan ingat pesan nabi kita “Orang Pintar Itu Adalah Yang Selalu Ingat Mati”.

48 Tanggapan to “Jadi Orang Bodoh dan Pemalas … Pas Deh Kerja DiBidang IT”

  1. Yonaldi said

    ini tidak bisa di sangkal lagi kang deden…emang begitu kenyataan yang saya temuin hahahaha,… orang IT boleh dibilang sangat pemalas,..hehe,.pengennya semua pekerjaan rutinintas di kerjakan oleh system yang kita buat sendiri,..kalo bisa kita ongkang2 kaki saja,..karena sudah ada system/program yang kita bikin sendiri untuk mengerjakan rutinitas kita🙂
    1000% betul itu😉

  2. Oesman said

    Betul tuh kang aq juga setuju kita bukan bodoh tapi dibodohi pekerjaan sendiri

  3. Hapee said

    Wah setuju buanget tu. Memang kalau orang IT itu pemalas. Tapi mungkin harus ada tambahannya bahwa sebetulnya kita itu Pintar tapi tidak kreativ. Buktinya orang bodoh membayangkan sesuatu misal data bisa diotomasi di komputer tapi dia tidak bisa mewujudkannya. Jadi dia minta bantuan ke kita atau kita secara tidak sengaja mendengarnya dan akhirnya menjiplak ide pokoknya untuk dibuat software maupun alat. Dan mungkin itu lebih cocok namanya minteri bukan pinter.😀

  4. Bangaiptop said

    engineer must be lazy

    Huehehe.. Kang Deden bisa aja. Kalau ngomong di Googleplex pasti cocok. Tapi kalau di Redmont, bisa-bisa digeprukin rekan-rekan kerja (*sebab selera humor mereka beda. :D*).

    Oh ya Kang Deden, sekedar bagi pengalaman nih. Saya kebetulan dulu belajar ilmu pasti dan ilmu tidak pasti pada saat yang bersamaan.

    Hasilnya, pusing banget. Hehehe. (*Saya lupa, IQ saya lebih rendah daripada cacing. Huehe*). Maka itu untuk mengatasinya, saya memakai basis logika untuk menjawab kompleksitas pertanyaan-pertanyaan keilmuan. Kalau basis logika dianggap tidak bisa untuk menjawab dan meneruskan analisa. Saya pasrah.. Kalau sudah begitu, saya berdoa saja. Huehehe.

  5. nur susilowati said

    ass.wr.wb
    salam kenal, saya nur susilowati

    Saya yang salah alamat masuk ke alamat ini atau saya hanya dibuat penasaran dengan para alumni SMUDA MADIUN…??? Whateverlah…Tp memank dari sanalah saya menemukan alamat dengan pemilik Agus Rohmad Istianto.
    Membaca tulisan tersebut, rasanya itu saya bangets yang disinggung…haaa.Sekedar point of information, saya dulu ambil Jurusan IPA trus sekarang malah ada di bidang yang tidak pasti, tepatnya bidang Hukum.Tapi saya yakin, semua bidang akan mampu saling mengisi…Yang “malas” biarlah kreatif menemukan sisi positif dari itu dan yang sok “Pintar” haaa (ada ndak yach?..)juga improvisasi menemukan sisi positif dari itu…
    Maaf jika tidak berkenan.
    Kontak ID YM :nur_fh01up
    email :nur_fh01up@yahoo.com
    was.wr.wb
    nur s

  6. jujux said

    buat kang deden dan Nur susilo…. kalian betul semua….
    saya lebih berharap di bilang cerdas atw cerdik dr pada di bilang pintar atw pandai….
    pokoke…IT itu gampang klo di praktekin sebanyak-banyaknya….
    btw “Hari gini masih yang ga pasti….”

  7. hehheh
    kang deden lam kenal ya….
    weleh…aku kagum and suka banget bc artikel yang ni.
    bener2 kreativ…
    two tumbs up
    mank bener2 orang IT itu pemalas
    tp pemalas yang berpangkat…heheheh

  8. benbego said

    Namanya juga TI, ya harus malas sedikit. serba praktis dan otomatis! salam kenal untuk semua pengunjung web ini. by http://pcmavrc.wordpress.com

  9. kartiwa said

    emang pemalas sih…duduk doang tapi teu nanaon lah nupenting mah bisa baerbagi ilmu kan amal oge,,,sanes

    wasalam.

  10. iddonk said

    wah sama donk kang..aku juga agak malas belajar ne..tapi kalo belajar masalah komputer itu agak cepet masuk di kepala..tapi yg satu ini yg gk bisa aku tinggalin “malas” he.he..he..
    Salam kenal ya kang…salam dari Aceh nun jauh di mata..

  11. siroj said

    Wah..Sepakat kang deden.Memang betul orang2x TI itu emang malas2x tp malasnya itu beda dengan orang-orang sosial.

  12. aqaq said

    Yup bener buangeeet kerja di bidang TI itu harus males biar tambah kreatif dan inovatif. kreatif karena selalu brusaha membuat. membuat aturan atau struktur kaku (harus) menjadi bebas (kerjain mesin or kita sendiri). inovatif karena selalu berusaha mencari cara baik perangkat or program biar kemalasan itu terpenuhi. semoga Allah SWT memberi petunjukNya pada kita. Amin…..

  13. johanes said

    wah kurang setuju klo kerja dibidang it itu bodoh dan pemalas. soalnya kerja di bidang IT itu perlu keras sama dengan yang lain ‘kerja-keras’, hehehe tapi sama aja ma gw. Gw juga orangnya males hehehe,.

    ,-thx

  14. Asepchenko said

    Males juga ada baiknya juga,..
    yang paling bagus itu males berbuat jahat dan maksiat, dan menghasilkan karya yang hebat..TOP…

  15. reeyo said

    ya udah jadi Pemalas Tangguh aja

  16. arie angelo said

    bner banget boss,,, syangnya gw baru belajar nech,,,
    ru blajar ja gw dah males,,, pa gw dah kelewat males yah?????

    mohon bimbingannya untuk jadi seorang pemalas yg menghasilkan….. hehe

  17. pansersky said

    bagus…..
    mendingan ngaku jadi orang bodoh tapi pintar
    ( karena bodoh slalu berusaha menjadi pintar )
    dari pada ngaku orang pintar padahal bodoh !!!

    orang bodoh slalu masuk angin
    orang pintar minum ***** apa hubungannya ya ?
    he..he hehhe
    salam tuk orang bodoh se nasional

  18. Tedi A said

    Ilmu Padi, Semakin tua semakin merunduk.

  19. trie said

    memang betul. kebanyakan orang IT itu males, ap lagi klo bersosialisasi dgn orang. habi s sudah biasa dengan kompi, yang diem.

  20. badri said

    Kang …

    saya tertarik dengan kata2 akang “dah saat ini aku bekerja dan dibayar orang dari hasil tulisan-tulisan aku ..” boleh saya ikutan ? saya sangat hobby dgn kerja seperti ini. tapi saya blum punya rekan seperti kang deden.
    mohon jawaban, hatur nuhun.

    Salam,
    Badri – Karawang

  21. Mustopa said

    Orang bodoh itu orang yang harus bekerja keras baru menikamati hidup, nah kalo orang pintar cukup dengan malas-malasan dah menikmati hidup.

  22. agung said

    malas dan tidak tergantung cara orang melihat…
    jangan melihat dari satu sisi… janganlah mencari pembenaran tapi carilah kebenaran…….

  23. arie said

    Pak Deden yang saya hormati ….
    bagaimana kalau saya itu orangnya rajin dalam kegiatan tapi masalah belajar saya tidak begitu nangkap banyak informasi dan ilmu padahal saya sudah berusaha mungkin tolong masukannya pak terima kasih……

  24. Prastyo said

    cocok banget…..enak banget tulisan kang dendeng dibaca. emang temen2 kita yg belajar ilmu yang tidak pasti itu perlu di acungi jemplol kiri.puinter2. maksudnya pinter minteri temen.

  25. SAS said

    alo mas aq cuman minta ijin skrg kita lagi bikin buletin IT gratis buat sekolahan. tulisan yang ini aku ambil buat artikel ya.( tetap dengan nama mas deden sebagai penulis + webnya ) Thanks. ” Knowledge belong to the world “

  26. nindan said

    Assalamualaykum🙂 salam kenal. Ya bener kakak saya orang tehnik malesnya minta ampun (menurut saya)🙂

  27. belajaran said

    males tp menghasilkan banyak duit mau2…

  28. ginda said

    Asslm..
    Mas salam kenal dr aq,, setuju bgt pendapatnya,, itu kenyataan, aq lulusan sma taon 2007 yang gak mo kuliah lagi, tp aq coba iseng2 dibidang komputer trus ngambil privat pemrograman 1 taon,, akhirnya aq pengen ngelanjutin lagi,, soalnya menurut aq pelajarannya masok akal. Nuwun mas wes diolehi nulis komentar,,

  29. jacob said

    kang deden.mat kenal. aku suka dengan semua ini. semuanya dapat terbuka. dan anda dpt menghargai keadaan semua orang. disini adalah tept yg bagus utk mencurahkan apa yg ada dlm otak kita.
    mas deden. tolong bantu aku akan banyak hal yg berkaitan dengan komputer. aku pikin tahu banyak hal tentang komputer. mohon Anda dpt membimbing saya. trimakasih sebelumnya

  30. […] Jadi Orang Bodoh dan Pemalas … Pas Deh Kerja DiBidang IT Filed under: Corat Coret, info — kebofunky @ 4:09 am Source : https://dedenthea.wordpress.com/2007/10/04/jadi-orang-bodoh-dan-pemalas-pas-deh-kerja-dibidang-it/ […]

  31. darmo said

    Kita harus jadi pemalas,,, indonesia membutuhkan banyak orang-orang ‘malas”

  32. caffeins said

    “banyak temen-temen aku yach yang segolongan dengan ku .. eh malah ambil jurusan ilmu-ilmu sosial yang sifatnya ilmu ngak pasti .. ” Lah Wong Ilmu Pasti Aja Susah .. Apalagi Ilmu-Ilmu Yang Ngak Pasti “, makanya di Indonesia ini sangat aneh, biasanya orang-orang yang merasa “Pintar” malah masuk ke universitas2x teknik yang banyak ilmu pastinya tapi yang merasa pas-pasan atau kurang malah banyak yang ke bidang ilmu ngak pasti.”

    **wah aku tersenggol, ugh tersindir nih..
    dulu aku ngambil jur hukum, padahal tertarik di komputer.
    sekarang udah totalitas di komputer setelah tercerahkan.

    salah satunya kalimat ini.
    -kerjalah dengan bidang yang kamu cintai-

  33. alamovic said

    halo om…

    hehehe,,

    lam kenal yakzzz

    numpang nyari artikel nihhh

  34. islah said

    justru kang dedenlah orang pinter yang masuk ke ilmu pasti… karena salah sedikit aja orang namanya ilmu pasti ya buntutnya bakal salah…

    beda dengan ilmu nggak pasti yang bisa membalik keadaan salah jadi benar
    istilahnya itu ngawor aja bisa bener ,,,, he he he

  35. Tukang tambal ban said

    wah baca tulisannya panjang malas ahhh ….***

  36. fitri said

    emang kerja d bidang IT itu kliatannya maleZ bOz..!!
    tp malesX itu berp-Qr…., ,,
    rata2 orang IT tu sebenerX pinter, cuma b’lagak malaZ…Hehehehe….

  37. Mas rosyd said

    memang semua orang boleh ber info tentang Opininya. itu hak masing-masing. Kemalasan memang kadang membuat kita enggan berbuat sesuatu. Tapi ada segi positifnya kalo’ di klop kan dengan dunia IT. tapi di ingat : Bill Gate kan bukan orang yang malas melakukan sesuatu , hanya saja dia nggak mau meneruskan kuliahnya karena ketidak cocokanya dengan hatinya. Dia yang menjadi Bisnisman terhandal di dunia bukan karena malas, tapi menanggulangi kemalasannya dengan meningkatkan kreativitasnya di luar pendidikan tingginya yang nggak lulus. Mankanya saat berkunjung ke Indonesia di mengajak SDM di indonesia untuk tidak malas dan harus mengejar Pendidikan tinggi ( Bukan mengejar Gelar ). Intinya : IT >< MALAS.

  38. Leureus pisan kang deden , Saya teh pengen curhatkan unex 2 saya, kenapa yah kepengen bisa komputer harus kuliah di jurusan TI, tapi setelah kul, mata kuliahnya hanya mengulang pelajaran dimasa yang tlah lalu , 2 semester saya lalui jutaan uang telah hilang tapi saya tetap lum bisa oprek komputer , akhirnya saya beli computer, saya oprek – oprek , hasilnya saya sedikit mengerti komputer ,hikmahnya kalo pengen bisa komputer kenapa harus kuliah , ya beli aja komputer , Kuliah ?? ah…. males males males mendingan oge ngurusan Munding di Lembur kuring

  39. ridho said

    wis lah sak karepmu dewe, klo da yang lain lg uku mau donk

  40. henry said

    HIDUP PEMALAS!!!

  41. “The Engineer Must Be Lazy”

    hehehe setuju ama sampeyan, kalo orang engineer di suatu perusahaan lagi sibuk, berarti perusahaan itu lagi ada masalah, kalo orang engineer nganggur alias gak ada kerjaan berarti perusahaan itu lagi ayem tentrem … atau malah mo gulung tikar ?🙂

  42. acep said

    SmuaNya HAlowwW……..
    jadi Rancu jg yeuh?? yang penting anda2 yang baca tulisan ini merujuk koment [Tapi saya yakin, semua bidang akan mampu saling mengisi…Yang “malas” biarlah kreatif menemukan sisi positif dari itu dan yang sok “Pintar” haaa (ada ndak yach?..)juga improvisasi menemukan sisi positif dari itu…]
    Nah kang semuanya itu hrus membutuhkan kesadaran pd hati kita,,,,,,,,,,
    jadi jngan keperasaan saja[wah kurang setuju klo kerja dibidang it itu bodoh dan pemalas. soalnya kerja di bidang IT itu perlu keras sama dengan yang lain ‘kerja-keras’, hehehe tapi sama aja ma gw. Gw juga orangnya males hehehe,./Yup bener buangeeet kerja di bidang TI itu harus males biar tambah kreatif dan inovatif. kreatif karena selalu brusaha membuat. membuat aturan atau struktur kaku (harus) menjadi bebas (kerjain mesin or kita sendiri). inovatif karena selalu berusaha mencari cara baik perangkat or program biar kemalasan itu terpenuhi.]
    yang perlu diJABARKAN N DIingat oleh kesadaran kita adalah antara SYURGA ><RAJIN dLL… HU’UHH
    [So dimana posisi anda sekarang .. tentukan .. dan ingat pesan nabi kita “Orang Pintar Itu Adalah Yang Selalu Ingat Mati”.]
    makanya dgali donk kesadaran kita, kan kalo semuanya sadar enak juga NyaK JURAGAN…… tak ada air mata,tak ada kesedihan, hanya satu kebahagiannnnnnn😉
    hatur nuhunnn ^_^………..

  43. acep said

    SmuaNya HAlowwW……..
    jadi Rancu jg yeuh?? yang penting anda2 yang baca tulisan ini merujuk koment .[Tapi saya yakin, semua bidang akan mampu saling mengisi…Yang “malas” biarlah kreatif menemukan sisi positif dari itu dan yang sok “Pintar” haaa (ada ndak yach?..)juga improvisasi menemukan sisi positif dari itu…]
    Nah kang semuanya itu hrus membutuhkan kesadaran pd hati kita,,,,,,,,,,
    jadi jngan keperasaan saja[wah kurang setuju klo kerja dibidang it itu bodoh dan pemalas. soalnya kerja di bidang IT itu perlu keras sama dengan yang lain ‘kerja-keras’, hehehe tapi sama aja ma gw. Gw juga orangnya males hehehe,./Yup bener buangeeet kerja di bidang TI itu harus males biar tambah kreatif dan inovatif. kreatif karena selalu brusaha membuat. membuat aturan atau struktur kaku (harus) menjadi bebas (kerjain mesin or kita sendiri). inovatif karena selalu berusaha mencari cara baik perangkat or program biar kemalasan itu terpenuhi.]
    yang perlu diJABARKAN N DIingat oleh kesadaran kita adalah antara SYURGA ><RAJIN dLL… HU’UHH
    [So dimana posisi anda sekarang .. tentukan .. dan ingat pesan nabi kita “Orang Pintar Itu Adalah Yang Selalu Ingat Mati”.]
    makanya dgali donk kesadaran kita, yg mn Subjek yang mana PREDIKAT!!! kan kalo semuanya sadar enak juga NyaK JURAGAN……:) tak ada air mata,tak ada kesedihan, hanya satu kebahagiannnnnnn😉
    hatur nuhunnn ^_^………..

  44. acep said

    SmuaNya HAlowwW……..
    jadi Rancu jg yeuh?? yang penting anda2 yang baca tulisan ini merujuk koment .[Tapi saya yakin, semua bidang akan mampu saling mengisi…Yang “malas” biarlah kreatif menemukan sisi positif dari itu dan yang sok “Pintar” haaa (ada ndak yach?..)juga improvisasi menemukan sisi positif dari itu…]
    Nah kang semuanya itu hrus membutuhkan kesadaran pd hati kita,,,,,,,,,,
    jadi jngan keperasaan saja[wah kurang setuju klo kerja dibidang it itu bodoh dan pemalas. soalnya kerja di bidang IT itu perlu keras sama dengan yang lain ‘kerja-keras’, hehehe tapi sama aja ma gw. Gw juga orangnya males hehehe,./Yup bener buangeeet kerja di bidang TI itu harus males biar tambah kreatif dan inovatif. kreatif karena selalu brusaha membuat. membuat aturan atau struktur kaku (harus) menjadi bebas (kerjain mesin or kita sendiri). inovatif karena selalu berusaha mencari cara baik perangkat or program biar kemalasan itu terpenuhi.]
    yang perlu diJABARKAN N DIingat oleh kesadaran kita adalah antara SYURGAxNERAKA,SALAHxBENAR,PAHALAxDOSA,BAIKxJAHAT,MALASxRAJIN dLL… HU’UHH
    [So dimana posisi anda sekarang .. tentukan .. dan ingat pesan nabi kita “Orang Pintar Itu Adalah Yang Selalu Ingat Mati”.]
    makanya dgali donk kesadaran kita, yg mn Subjek yang mana PREDIKAT!!! kan kalo semuanya sadar enak juga NyaK JURAGAN……🙂 tak ada air mata,tak ada kesedihan, hanya satu kebahagiannnnnnn😉
    hatur nuhunnn ^_^………..

  45. acep said

    aehhhh swrry nyak……..🙂
    baru dpt feell nya:D

  46. nu said

    saya orang teknik…
    kalau tekniknya arsitektur gmana….
    teknik yang paling ga pasti…
    cuma numpang lewat…….

  47. pa said

    mang malez kalo dasarnya malez…
    trus males….kalo mau gini2 aj…
    maf tapi gmana biar ga gini2 aja????
    makasi nun sewu kang deden

  48. mastian said

    orang IT males, tukang coba-coba, dan ceroboh karena terbiasa Ctrl + Z

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: