myDeden.Kom

Pemulung yang Berusaha Memanfaatkan Limbah Sebaik Mungkin

Ide Gila Anak IT – Dalam Berinvestasi Bagian 2

Posted by kang deden pada 22 Januari, 2009

Ass. Wr. Wb

Wah saya bener-bener tidak menyangka ternyata antusias rekan-rekan sangat sangat tinggi, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas hal tersebut.

Saat ini, selain ide mungkin saya sudah melakukan survey yang lebih real akan mewujudkan hal tersebut. Cita-cita saya adalah memang ingin membangun sebuah istana bagi orang IT, baik itu berupa pendidikan yang berkualitas dimana infrastrukturnya sangat-sangat memadai maupun tempat berkumpulnya orang-orang IT .. dan ketika saya liat-liat dan baca-baca .. sangatlah tepat lokasinya berada di lembah dago bandung .. atau kalo kata Pak Budi Raharjo .. Silicon Valeynya Indonesia.

Wah bayangkan kalo ini bener-bener terjadi, selain bisa membangun sekolah pendidikan IT, juga bisa buat hotel atau guest house untuk orang-orang IT dimana infrastrukturnya sangat lengkap, mudah-mudahan khayalan ini bisa terealisasi.

Tapi jangan lupa menghayal saja tidak cukup .. saat ini saya bersama rekan-rekan sedang terus menerus mempersiapkannya, saat ini saya bersama rekan saya sedang membuat sebuah aplikasi ERP (Enterprice Resource Planning), kita sedang giat-giatnya mempelajari beberapa sistem ERP Kelas dunia seperti SAP, ORACLE dan Microsoft Axapta .. sudah hampir 3 tahun kita merancang dan mempersiapkannya hingga saat ini sudah mulai terbentuk wujudnya .. Saat ini di Indonesia khususnya memang banyak sekali perusahaan-perusahaan IT yang bergerak di bidang tersebut .. tapi maaf saja hanya sebagai Implementornya saja atau hanya sebagai SUPIR saja yang membawa para penumpangnnya ..

Coba kalo kita mulai dari sekarang seperti orang-orang Jepang, mencoba membongkar produk-produk dari Germany atau Amerika sana, mungkin kita sudah bisa maju .. sayang yach .. dulunya kita punya Bapak MenRisTek malahan bikin Pesawat .. tapi jangan menyerah bangsa kita pasti mampu dan bisa .. tapi ngak mungkin sendiri ato hanya segelintir orang saja .. pastikan selalu tertanam dalam hati kita “SAYA MAU SAYA PASTI BISA, INDONESIA YESS”

Dengan spirit dan minat itu maka saya beserta rekan disela2 kesibukan sehari-hari sebagai karyawan, kita memiliki bengkel khusus mengobrak-abrik dan mempelajari aplikasi yang mahal tersebut .. Nah mungkin itu sekelumit cerita dan kegiatan yang sedang kami kerjakan ..

Untuk itu kami tidak main-main, tapi kami tidak menutup kemungkinan untuk selalu membuka jalan bagi rekan-rekan yang ingin bergabung bersama kami .. dalam komunitas mydeden.kom

Yuk kita sama-sama bangun Indonesia ini menjadi negara yang maju, kita ngak perlu lah masuk partai untuk membangun bangsa ini, tapi lakukan sedikit demi sedikit .. tanpa pamrih karena percaya dech .. Rizki itu sudah ada yang mengatur, ngak perlu kita pikirkan terlalu dalem .. wong burung aja yang ngak tahu duit bisa punya anak, bisa makan, bisa nyanyi .. masa manusia ngak bisa siiih, malah banyak orang strees gara-gara mikirin duit melulu .. hehehehe

Salam hangat bagi rekan-rekan yang akan membantu kita untuk mewujudkan hal tersebut, dan slalu inget Doa Usaha Ikhtiar dan Tawakal

Nah bagi rekan,sahabat,adik,kaka,bapak,kakek yang mau bantu silahkan bisa transfer kok ..

mydeden.kom

33 Tanggapan to “Ide Gila Anak IT – Dalam Berinvestasi Bagian 2”

  1. ExiOST said

    Wow great, thanks for info guys… this is usefull

  2. ger said

    smangat trusss

  3. vhanmeat said

    Setelah baca artikel’y kang deden saya jadi terharu
    ternyata masih banyak insan2 IT indonesia berhati mulya yach..
    terus berkarya anak indonesia
    doa saya smoga cita’y kang deden terwujud amin1000x
    dan kang deden jangan bosen untuk buat artikel2’y

  4. yantysa said

    haii mas ….. bagusya blognya…. ajarin dung…. jalan-jalan dung ke blog saya nih… tapi jangan lupa comment ya

    yantysa.wordpress.com

  5. Kukar-Habis-habis tergadai said

    Mudah2an niat mulyanya tercapai, pertama memang kita harus bangga dulu menjadi manusia yang terlahir di Indonesia, tanpa kebanggaan itu mungkin tak ada rasa percaya diri, sehingga selalu tunduk dan menganggukan diri didepan bangsa lain.. kita pernah kok menjadi bangsa yang bangga akan dirinya sendiri dan mempunyai keprcayaan diri yang fantastis, sperti yang diperlihatkan oleh KH. Agus Salim, Buya HAMKA, Bung KARNO de el el… masalahnya sekarang figur seperti itu sudah sangat langka sekali… jika tidak ada mengapa tidak kita create sendiri.. lupakan mereka yang saaat ini (awal maret 2009) begitu PD memampang wajahnya dalam foster2 ukuran besar di pinggir jalan, menghambur2kan duit untuk janji2 palsu.. selamat berjuang.. saya ikut bersama anda.. mudah2an

  6. dins said

    blog ini sugguh menarik dan berinformasi..terima kasih atas idea yg bernas.

  7. awil said

    teruskan aja idenya,, jika perlukan bantuan, hubungi saya,, nanti saya kasih ide yang lebih gila lahi,,,,

  8. Qie said

    SETUJU,, Q dukung 1000%… Qta Bisa!!! Hee…

    salam Kenal..

  9. Bangunlah putra-putri Ibu Pertiwi. Mari mandi dan gosok gigi. Setelah itu kita berjanji. Pagi tadi, esok hari atau lusa nanti. Garuda bukan burung perkutut. Sang saka bukan sandang pembalut. Dan kau dengar bahwa pacasila itu bukanlah rumus kode buntut. Mari kita sama-sama mencetak dan mengukir prestasi pada papan peradaban dunia. Khusus untuk urang Sunda hayu urang rempug jukung sasarengan tandang makalangan pikeun ngawangun nusa, bangsa, agama sinareng nagara ku tehbologi………

  10. Thank yaa…..informasinya bagus banget

    semoga allah membalas kebaikan anda

    mo nanya ni gimana cara mengheck situs porno ? makasih

  11. Daut said

    Wahh… menarik nich mas. saya sangat senang baca blog nya. Temans(bentuk jamak dari kata teman..:P), sudah saat nya indonesia perlu maju.
    Kebetulan saya bekerja sebagai IT staff di sebuah perusahaan pertambangan. Nach, yang saya liat, para owner/penguasa tambang di negri kita ini kebanyakan dari luar negri, padahal kan para ahli-ahli geologi nya dari org indonesia. Padahal nanti klo udah sampai produksi, hasilnya mungkin bisa membantu melunasi hutang indonesia dan mensejahterakan rakyatnya. untuk itu, saran saya kedepan nya, jika komunitas ini sudah maju, mungkin hal ini bisa dipertimbangkan. karena apa? karena kita lah (INDONESIA) yang pantas menikmati hasil alam ini, bukan orang lain. ya toch..

    ok, untuk komunitasnya saya dukung abis mas.. tinggal info aja ya. o ya mas, bicara tentang ERP, bisa g kasih kita link tentang ERP ebook nya, mulai dari design, implementasi sampai maintenance ny. klo boleh hubungi saya di xenoxnet@yahoo.com.
    tks.

  12. putra said

    saya mendukung mas ide ini… tolong kirim keterangan lebih lanjut ke : putra.b13@gmail.com

  13. semoel said

    Saya sangat mendukung, semoga atas ketulusan niat ini, Allah Swt berkenan membukakan segala kemudahan untuk mewujudkannya. amiin

  14. asy said

    saluuuut… banget kang…

  15. tutut said

    MAs,

    kalo saya mua ikut gabung gimana caranya ?

    kirim dong ke alamat saya. lengkapnya

    makasih

  16. aden said

    wah ide hebat nih..!!!.saya dukung kang…mari maju bersama…

  17. bener mari kita wujudkan impian itu sama-sama

  18. jian said

    Wah saya jg mo ikutan deh kang….Caranya kirim k emailku ya. Seru keknya…. Ada jaminan uang nya ga dibawa kabur ga ehehheh

  19. Kie Chelsea said

    ikutan dunk…

  20. misterY said

    wuis…
    telat absena..
    support om bwat idenya….
    klo da bkat mau ikutan juga dunk..

  21. Gendon said

    LANJUTKAN OM DEDEN. KAMI MENDUKUNG

  22. mas ikutan dong komunitas maidel.kom ya gman caranya..

  23. bagus…saya mendukung bro…semangat..gmn cara transfernya.

    Best Regards

    Majulah INDONESIA

  24. ikhwan said

    ka aku pnya usulan,,, gmna kl bikin komunitas anak IT, bwt berbagi informasi dan bertukar fikiran,,,,,,
    coz aku ke sulitan banget cari komunitas IT
    so bwt bagi-bagi syntaknya ………..?

  25. Us said

    setuju………..
    tp tlong diperjelas n kl mau transfer k mana?

  26. burhan said

    mantap mas…. aku hanya isa bantu dnegan do’a dan bikinin kopi deh xixixixixixixi..

  27. Sambas said

    Kang Deden…saya harus transfer kemana untuk mewujudkan cita-cita yg baik ini

  28. iwan said

    wah kereeen nich ide buat proposalnya ajaand diteruskan sesuai dengan prosedur yang ada..

    Good luck man

  29. MAZMAN said

    walau dlm keterbatasan.. indonesia pasti bisa🙂

  30. peyank said

    ide yang sangat bagus mengingat perkembangan teknologi internet yang sangat pesat

  31. gnul said

    Ada banyak keinginan, ada banyak pertanyaan, tapi ada banyak juga keterbatasan, sehingga cuma sedikit yang terwujud dan terjawab. Bahkan dunia Kampus sekalipun.

    Sebenernya keinginanku cuma 1, mengerti komputer dan Elektro beserta pemrogramannya, tapi karena banyak keterbatasan maka dapat jawaban sedikit demi sedikit

  32. wuahh cakto said

    Saya sangat tertarik ide ini.
    Banyak sebenarnya orang Indonesia yang notabene seperti Habibi, atau mungkin bisa lebih. Namun orang-orang yang begini banyak yang “TERBUANG”. Entah karena mereka “MLARAT” uang, atau “KALAH” strategi, sehingga jadinya “TAK TERSALURKAN”. Atau mereka yang telah punya bekal kuat tak kembali ke tanah air “DARIPADA TERSINGKIRKAN”.
    Namun tidak apalah. Jika saja semuanya ada “TEMPAT PENAMPUNGAN” seperti ini, misalnya, saya yakin Indonesia akan maju, jika “SERIUS” bener-bener menampung dan menyalurkan atau bahkan “MEMOTORI”. Dan tidak untuk menguntungkan kepentingan pribadi.
    Jika anda membaca tulisan saya ini, tertarik dan berniat “MENCARI PAHALA”, serius dan tentunya “TIDAK MENYERAH” saat kesulitan, hubungi saya.
    Saya berusaha menjadi Librarian ebook khusus TEKNOLOGY terutama bidang ELEKTROTEKNIK.
    Tentunya Komputer masuk di dalamnya. Sudah banyak artikel, tulisan, source yang dikemas dalam ebook yang bisa saya kumpulkan. Mulai Datasheet komponen elektronika sampai software engineering bermutu.
    Banyak ide brilian yang belum pernah ada. Jika anda seorang DEVELOPER berkualitas, mari bangun Indonesia, saya yakin ide-ide ini akan memajukan Indonesia dari “PENJAJAHAN TEKNOLOGY”.
    Selamat berkarya, emoga sukses.
    SALAM

  33. Caplang said

    Smngt smngt pasti indonesia bisa
    tidak hanya angan – angan tapi akan jadi kenyataan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: