Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus ?

Pertama Anda harus download dulu software tersebut, silakan klik di sini untuk download software Ontrack Easy Recovery Professional. Software ini menyediakan sebuah solusi yang sangat komplit sehubungan dengan data yang hilang atau urusan recovery data yang hilang karena:
  1. Virus.
  2. Sektor yang tidak terbaca
  3. Kesalahan aplikasi, system, atau shut down yang tidak normal.
  4. Kerusakan pada critical area.
  5. Ter-format
  6. Penyebab lain yang memungkinkan hilangnya data.
Software ini di-install pada Windows 98 SE, Me, 2000, or XP, dan dapat me-recover data untuk pada semua sistem windows. Software ini memiliki empat feature utama, yaitu:
  1. Disk Diagnostics, yaitu tool untuk mengecek kondisi hardisk Anda apakah masih bagus atau tidak.
  2. Data Recovery, yaitu tool untuk mengembalikan data / file karena terhapus, terformat, dan sebagainya.
  3. Email Repair, yaitu tool untuk mengembalikan data email Outlook Express yang terhapus atau rusak.
  4. File Repair, yaitu tool untuk memperbaiki data / file Microsoft Word, Excel, Access, PowerPoint, dan ZIP (winzip) file yang rusak karena virus atau sebab lain.

Mari kita lihat satu per satu fasilitas yang ada dalam software ini.
1. Disk Diagnostics
Data hilang - Disk Diagnostics
Tool yang ada dalam Disk Diagnostics ini adalah:
  • Data Advisor, untuk membuat disket recovery.
  • Drive Tests, untuk mengetes kondisi fisik dari hard disk (disk drive).
  • Jumper Viewer, untuk melihat posisi jumper pada hard disk.
  • Partition Tests, untuk mengecek kondisi partisi hardisk.
  • Size Manager, untuk melihat kapasitas hard disk
  • SMART Tests, digunakan untuk mengetes kondisi Self-Monitoring, Analysis and Reporting Technology pada suatu hardisk.
2. Data Recovery
Data hilang - data recovery
Tool-tool yang ada dalam Data Recovery ini adalah:
  • Advanced Recovery, untuk mencari data yang sudah tidak dapat di-recover dengan tool lain, yaitu karena ter-format, ter-partisi, virus, atau hal lain.
  • Deleted Recovery, untuk mencari data yang sudah dihapus. Ini adalah tool yang paling sering dipakai penulis.
  • Format Recovery, untuk mencari data pada hard disk yang sudah di-format.
  • Raw Recovery, untuk mencari file yang hilang berdasarkan signature.
  • Resume Recovery, semua proses recovery dapat dihentikan sementara dan dilanjutkan pada lain waktu.
  • Emergency Media, untuk membuat disket atau CD yang digunakan untuk me-recover data / file hilang.
3. Email Repair, digunakan untuk mengembalikan data email Outlook dan Outlook Express yang hilang.
Data hilang - email repair
4. File Repair, digunakan untuk mengembalikan file-file Microsoft Office dan ZIP yang rusak. Tool ini dapat memperbaiki file Microsoft Word, Excel, Access, PowerPoint, dan ZIP (winzip) file yang corrupt / rusak karena virus atau sebab lain.
Data hilang - file repair
Data atau file yang hilang lebih sulit di-recover jika:
  1. Anda menambahkan file baru setelah Anda menghapus atau memformat hard disk.
  2. Anda menggunakan FAT32 dalam Windows XP.
Demikian cara mengembalikan data yang hilang dengan software EasyRecovery Professional. Semoga data Anda bisa diselamatkan.
Penulis: Oka Mahendra

184 tanggapan untuk “Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus ?

  1. Smoga tulisan anda merupakan investasi di akhirat nanti. Sangat bermanfaat kok, khususnya bagiku yang pemula. thanks.

  2. gimana kalo hardisk itu udah diformat beberapa kali ? sedangkan data yang dicari itu mungkin adanya saat sebelum hardisk itu diformat yang ketiga ato mungkin kedua kalinya.
    thanks before

  3. mas bisa di perjelas gak cara pakek klo flesdisk kita kena virus atau hilang ke hidden.tolong dong fles ku kena virus yg bisa hidden.

    1. cukup masuk di dos atau command prompt terus arahkan ke drive flas disk dan ketiikan attrib -s -h /s /d semua file yg terhiden akan kembali muncul

  4. Ping-balik: Sammyang’s Weblog
  5. Bagaimana kalo hard disk nya udah di format truz udah di partisi ulang. apakah file2 yang udah terhapus masih bisa diselamatkan.trus, kalo udah bisa diselamatkan.apakah file2 nya bisa kembali sperti semula & tdk rusak. thanks b4

  6. Mas saya punya masalah sperti ini jg, trus sy coba link-nya kok ga bs??? Sy udh cb download di situs aslinya tp cuma trial. Bs bantu gak, dmn sy bas dapetin software ini???

      1. bukan memory yg bermasalah… tp, klo komputer nya ngereset trus,,,, coba bersihin FUN nya,…kmungkina FUN komputer itu banyak debu nya jadi FUN nya g’ nyala alias mati,,,,.. coba bersihin,.. !!!!!

  7. rapidshare.com/files/138904172/Ontrack.EasyRecovery.Professional.v6.12.retail.read.NFO-FOSI.rar
    rapidshare.com/files/136149594/Ontrack.EasyRecovery.Pro.v6.12.Retail-FOSI.zip

  8. kang, data saya sudah terhapus setelah pake sofware ini datanya bisa kembali,tetapi kenapa ya file tidak bisa dibaca
    apa solusinya………plz help?
    tengyu…..

  9. makasih yah mas atas petunjuknya..
    akhirnya file skripsiku dapet juga…!!!
    makasih yah tuhan!!!!!!
    makasih yah mas….. 🙂
    kudoain deh moga2 mas dapet rezeki nomplok,jodoh lancar…
    he5x…….

  10. gimana caranya untuk mengembalikan data-data photo-photoku (bervirus) yang terhapus karena di scan pake AVG ???
    please help me!!!
    thank’s 4 everything (be4)
    ^_^_^_^_^

  11. mas bs kasi tau cara mengembalikan data yang terhapus dr flash/memori? n caranya gimana?

    gimana caranya untuk mengembalikan data-data photo-photoku (bervirus) yang terhapus karena di scan pake AVG ???
    please help me!!!
    thank’s 4 everything (be4)
    ^_^_^_^_^

    mas saya punya masalah komputer saya ngereset terus kenapa yah, dia bolak balik di setup, gi mana caranya please

  12. untuk software recovery ssya punya 3 macam sofware

    1. HP Drive Key Boot Utility : Untuk format Flash Disk Yang rusak atau tidak terdetect oleh

    komputer & Bisa untuk recorey Data Yang Hilang…

    2. Disk Investigator : Disk Investigator helps you to discover all that is hidden on your computer hard disk. It can also help you to recover lost data. Display the true drive contents by bypassing the operating system and directly reading the raw drive sectors. View and search raw directories, files, clusters, and system sectors. Verify the effectiveness of file and disk wiping programs. Undelete previously deleted files.

    3. ADRC Data recovery : ADRC Data Recovery Software Tools contains a collection of DIY data recovery tools that supports a wide variety of drives and file systems.

    The software incorporates extremely simple GUI with novice users in mind. The software zooms in to do only critical recovery functions with minimum complexity so one could recover the data easily. It gives you full control to undelete files, disk image back up, restore a backup image, copy files from hard disk with bad sectors, disk cloning, backup, edit and restore your boot parameters.

    It is absolutely free! It is our pleasure to offer you the software without charge, direct or hidden, to download and use a fully functional copy of the program. The software will not install any spyware or adware. It does not gives pop-up ads or force any form of subscription to mailing lists.

    The program is designed to be compact “green-ware” without any installation. In fact, the whole program is less than 130 kb and you could stuff it anywhere (such as a floppy) and run the program from there to recover data.

    If you are happy with the utility, share the information with others about ADRC Data Recovery Software Tools or place to link to our download home page.

    Main Features
    Undelete Files Recover lost and deleted data from hard drives, floppy disks / zip drives, basic or dynamic volumes,compressed or fragmented files,compact flash, Smart Media, USB drives, MP3 Players etc..

    Copy Files Recovers files from disks with physical damage such propagation of bad sectors on disk.
    Raw Copy Transfers binary raw image from one drive directly to another. It is rather similar to the infamous “Ghost” function. Also performs a disk clone backup.
    Image Backup / Restore Create and write disk image files to and from hard drives and any removable media.
    Boot Builder Import or export the boot sector of a drive.
    More details on ADRC Data Recovery Tools

    Semoga Bermanfaat Buat Kawan2 Semua….@_@

  13. Saya prnah memakai software recovery, pd saat itu saya mengembalikan data di Drive D, tanpa sengaja ada beberapa folder yang isinya file word, excel dan jpg yang saya kopi masuk ke dalam Drive D. sehingga file yang sedang saya recovery tertumpuk. Hasilnya file word, excel maupun jpg saya tidak dapat dibaca. ( misalnya file word, saat saya buka aplikasi microsoft word, data yg keluar berupa kotak-kotak ).
    Apa ada solusi untuk masalah saya, mohon bantuannya ya..
    trims bangets …

  14. Sama tuh gua juga ngalami hal sama kayak gitu sekarang ini, memang software recovery gak 100% membantu memulihkan data kita keseluruhan, banyak file yang rusak/korup setelah dibuka oleh software itu…
    Knapa ye? apa ada software untuk membaca itu kotak2 atau bahasa biner itu…biar mudah dimengerti…hayo all buat tu software…itu masalah yg banyak dialami org skarang…

  15. Bagaimana kalau Tata Cara Memformat Hardisk dicantumkan pula cara yang mendetail. Agar bagi pera pemula tidak banyak tanda tanya mengenai Format Hardisk?
    Makasih …

  16. waduh bozzzzzz….krang jelas….kan dsini kndala saya kan,pyk 2 hardisk,yg 1 space nya rendah,bwt nyimpan data-data kantor,bentuk ktikan gtu,poko’nya office.trus kpn hari q format, mksud saya yg saya format yg hardisk satux,tp hardisk dengan space rendah td kena format.tyus gmn boz cara mbalikix thanks ya boz sbelumx

  17. saya Mempunyai penyimpanan data backup Qnap, ada file yang terhapus di data QNAP Tersebut, bisa kah di recovery data nya kembali, thank

  18. saya ,mau nanya..??
    flash disc saya terkena virus dan saya scan dengan anti virus smadav 2009,virus nya sih hilang tapi mengapa data saya juga hilang..??
    mohon penjelasannya..
    terima kasih..

  19. mas saya mau nanya nih klo udah selesai mendeteksi file yang telah di format kan udah ketauan semua tuh trus gmna cara mengambil file yang ter format itu

    mohon pencerahan

  20. terimakasih banyak kang deden berkat softwere anda akhirnya tugas saya selesai…
    tapi yang memorynya besar kok gak bisa kembali ea..
    apa karena filenya besar….

  21. aq udah coba dengan cara itu pi datanya eror (yg muncul simbol), apakah data aq dah ga bisa dikembalikan lg n pakah da cara lain u/ mengembalikannya
    please bantu yah…. thanks..!!!!

  22. wah klo mau gembaliin data yg hilang biasanya saya pake software restor program…
    SANGAT AMPUH….
    cara penggunaannya juga mudah dan simpel karena saya suka yg simpel

    kunjungi webnya di uangsuper.com

  23. mas,aku punya file video formatnya VRO Trus aku mau convert ke wmv pake VCD Cutter 4.04 tapi tiba tiba filenya langsung isinya 0 byte.tolong donk kasi solusi ???

  24. langsung ajah,setiap kali start up,dilayar laptopku slalu muncul kalimat “file csrs is not found,please chek……dst”.gi mana nih solusinya,walaupun tidak mengganggu kinerja sistemnya,tapi bikin jengkel ngliatnya,,makasih,di tunggu solusinya.

    1. buka ja brothersoft.com dan tulis aja di search ( easy recovery professional) dah download aja lach.. okkay

  25. saya jga mempunyai masalah yang sama pada komputer saya dan saya cba mengunjungi link dan mendownload tpi nda bisa tlng brikan cara bagaimna caranya saya bisa nmendapatkan software ini please karna saya sangt membutuh kan software ini…………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  26. saya kehilangan file foto di memori card (CF) kamera digital karena tak sengaja terhapus all, lalu saya udh coba beberapa software recovery my files, get data back, undelete files…file .jpg keluar semua, ada banyak bahkan keluar juga size nya…tapi ketika udh saya save ke hardisk file poto saya buka tidak keluar gambarnya, cuman blank putih aja…kenapa ya, ada yang bisa bantu ????

  27. Dikit curhat nich…sy habis menginstal ulang OS Windows,trus lupa tuk merecovery data2 yg ada,akhirnya semuax hilang,padahal banyak dokumentasi keluarga saya yg sangat berharga,mulai dari dokumentasi pra wedding,kelahiran anak pertama & kedua saya,melalui forum ini saya sangat berharap ada yg bisa memberi bantuannya agar semua data2 dokumentasi saya bisa kembali,tks.

  28. mas,,,,saya punya laptop yang sudah terinstal vista,,,tapi sblumnya saya pake windows xp,,,,,stelah vistanya di instal,,saya lupa ada beberapa data yang harus saya selamatkan krna itu sagat penting,,,,,,,,data nya tela terlanjur di format,,,,,,,gi mana cara mengembalikannya,,,,mohon tipsnya,,,,,,apaka bisa dari vista untuk mngambil data di xp yg tlah terformat???? ,,,maaf saya juga pemula

  29. saya ingin bertanya, mohon cepat dibalas.
    saya baru saja menscan memakai AVG tetapi tiba2 terdetect lebih dari 200 dan ternyata itu dari game saya
    dan yg terdeteksi itu semuanya ternyata “LAUNCHER” game, yaitu icon buat ngeplay mainin game itu.
    aplikasi saya pun banyak yg hilang (aplikasi launcher juga supaya aplikasi tersebut dapat dijalankan).
    padahal saya tidak pernah menceklist “AUTOMATICALLY REMOVE THREATS” dari AVGnya sendiri.

    saya amat teramat kecewa olehnya.
    game off dan ol saya semuanya gak ada .exenya

    bisa mengembalikan file yang terhapus virus gak mas?
    saya bener2 mohon pencerahannya. terima kasih terima kasih banyak

  30. tolong ya mas, diminta bantuannya. saya mohon sekali.
    saya gak pernah ngeklik remove virus dari avg saya trsbt.

    saya sdh berusaha memakai system restore dr windows,
    tp ternyata itu hny berlaku utk APLIKASI yg DIINSTAL maupun DIUNINSTALL
    dan TIDAK BERLAKU UNTUK PENGEMBALIAN DATA2 DAN FILE2 PENTING YANG TERHAPUS OLEH VIRUS

    saya harus gimana mas? sudah berusaha ke tukang service ternyata tetap tidak bisa 😥
    sedih sekali, tolongin T_T

  31. Aku punya masalah mengenai Data yg sudah d simpan.
    File dataku memang ada tapi masalahnya gak bisa d buka,
    disitu nyuruhnya masukan password, sementara pada waktus save, aku gak pke password.
    please bantuin…..klo ada yg tau caranya, thanks before..

  32. Mas tolongin ada folderku keapus dah sekitar bebrapa bulan yg lalu abis itu dari recycle bean udah di bersihin juga cara nyarinya gmn trs cara nyimpennya gmn tolongin :(( makasih

  33. mas, data di komputerku baik work,exel saat dibuka yang keluar malah tulisan kotak-kotak dan simbol, gimana caranya agar data ku dapat kembali lagi seperti dahulu

  34. mas mw tanya software ini bisa untuk memformat hard disc external juga ya…

    soalnya saya punya masalah, pas masukin hardisc external, langsung muncul perintah buat format,,,,

    mana datanya banyak dan penting lagi…mohon bantuannya ya mas..

    tq

  35. Assalkum kang,mau tanya jika di email data yang terkirim terhapus dan yang di terima sudah terhapus bagaimana cara mengambil data yang sudah terhapus semua????? Tolong bantu kang… karena ini u/bahan bukti saya… saya tunggu kabar dari Kang Deden

    Wassalam

    Dinnar

  36. gimana kalo partisi yg terformat sewaktu instalasi windows??? (salah pilih partisi sewaktu install windows).
    apakah bs di recovery??

  37. gini gan, file ane ada orang yang sengaja apus.
    gara2 gak seneng sama ane, punya program ini cuma pas ane cek program yang ke apus nya ane gak nemuin.
    ane pake program lain ketemu nama recyle binnya kode gitu dech
    kalo di recover dia gak dalam bentuk satu folder lagi dan juga dah di pilah dari subfolder dan bentuk filenya
    ada gak gan software yang merecoveri dalam bentuk folder seperti semula bentuk file yang di apus sebelumnya kan kalo banyak filenya jadi kerjaan gan balikin ke foldernya semula

  38. bagaimana caranya mengembalikan file yang sudah terhapus kemudian di cari sama data recovery dan salah memilih yang wipe. aturan saya pilih yang recovery.

  39. apa semua dari file yang terhapus bisa dikembalikan??
    dan apakah bisa dalam kemasan(pada posisi,jumlah,besar file,dll)yang tetap..
    thx
    bakal saya coba..
    mohon tanggapannya..

  40. Pagi Akang,

    software dah ak donlot, waktu ak save as kok muncul “PRODUCT ACTIVATION”….. ditanyain user name and License key…
    gmn nih…(apa hrs beli dl? ada yg gratis ga?) bantuin ya…tx a lot

  41. mohon bantuannya dong, foto2 di flashdick dengan format jpg dan jpeg terkorup semuanya jd 4kb gitu.:(
    itu bisa di perbaiki ga? bagaimana caranya? mohhooon banget bantuannya.. terimakasih

  42. mohon bantuannya dong, foto2 di flashdisk dengan format jpg dan jpeg terkorup semuanya jd 4kb gitu.:(
    itu bisa di perbaiki ga? bagaimana caranya? mohhooon banget bantuannya.. terimakasih

  43. Mohon bantuannya, kalo mau balikin file ke posisi save terakhir sebelum yg current bisa ngga ya? Jadi saya punya 1 file excel, saya pindahin(cut) sebagian dari isi sheet1 ke sheet2. Setelah saya paste ke sheet2, saya save. Waktu save, datanya masih ada di sheet2. Kemudian saya tutup, dan waktu buka lagi data tersebut tidak ada di sheet2, sementara yang di sheet1 sudah terhapus. Apakah bisa dibalikin lagi datanya? Tolong banget bantuannya. Thanks a lot..

  44. Saya sudah punya master data recovery dan sudah terinstal, nah data file saya yang hilang udah terdeteksi ada filenya pada aplikasi recovery ternyata,… program recovery tidak dapat dijalankan,… apa berpengaruh karna saya menggunakan windows xp yang tp NTFS,.. bukan fat 32,… gmna ne bro,…?

  45. ada yg bs nolongin aku gak… 😥
    yahoo aku gak bisa di buka berulang kali,,,temen aku uda coba bantuin tp tetep gak bs,,ada 2 pertyaan yg hrs dijwb,,,tp aku lupa jwbnya,,
    jd gmn cr buka acc yahoo itu,,tanpa menjwb 2 petyaan?

  46. bang… saya punya data word yg terkena virus.trus kit instal ulang,,, alhasil anti virusnya jadi terbaru, tp sayang nya semua data word nya hilang tak berbekas… bagaimana bisa mngembalikan data yang hilang tersebut? sangat penting bgt bang??
    kebetulan anti virus yang sekarang di pakai adalah avast

    terimakasih bang…. ditunggu balasannya…

  47. whoah this weblog is magnificent i really like reading your articles.
    Keep up the good work! You understand, lots of people are hunting around
    for this information, you can aid them greatly.

  48. You are so awesome! I don’t suppose I’ve truly read anything like this before.
    So wonderful to find somebody with genuine thoughts on this topic.
    Really.. thank you for starting this up. This web site is one thing that is required
    on the web, someone with a bit of originality!

  49. If you are going for most excellent contents like myself, simply pay a visit this site everyday since it provides feature contents, thanks

  50. You can enjoy all the time in your life at high energy every day plus you
    will get rid of those tummy fat, have a fab body in
    better shape. Keeping a proper life style is among the essential aspects you can do to keep fit.

    Now that your energy and confidence have increased with the help of fresh food and regular exercise,
    replace one meal per day with a raw food meal.

  51. Ping-balik: investasi masa depan
  52. Hi! I could have sworn I’ve been to this website before but after browsing through some
    of the posts I realized it’s new to me. Nonetheless, I’m certainly pleased I stumbled
    upon it and I’ll be book-marking it and checking back frequently!

  53. Ping-balik: Fifa 15 fut coins
  54. I’m not sure where you’re getting your info, but great topic.
    I needs to spend some time learning much more or understanding more.
    Thanks for fantastic information I was looking for this info for my mission.

  55. Ping-balik: ipone

Tinggalkan komentar